Good


5 Film Jepang Tentang Persaingan / Perkelahian Terbaik!

film jepang tentang perkelahian

Kali ini, Saya akan memberikan rekomendasi Film Tentang Persaingan / Perkelahian Jepang Terbaik. Pada awalnya saya juga bingung akan merekomendasikan tentang apa, sampai akhirnya ide ini yang muncul. Film persaingan / perkelahian biasanya sangat digemari anak-anak muda, terutama yang masih sekolah. Film yang akan dibahas di sini biasanya menceritakan persaingan yang terjadi dalam suatu individu atau kelompok yang pada akhirnya mengakibatkan perkelahian.

1. Crows Zero (2007)

film terbaik tentang tawuran sma

Berlatar di sekolah khusus laki-laki yang dikenal dengan sekolah para gagak, SMA Suzuran. Sekolah ini hanya berisi murid-murid yang suka berkelahi dengan tujuan untuk menguasai satu sekolah. Kandidat utama yang akan menguasai sekolah ini adalah Serizawa dengan pasukannya.

Peluang itu semakin menipis ketika murid pindahan Genji, berhasil merekrut orang-orang terkuat yang selama ini menjadi saingan Serizawa. Untuk mengetahui siapa yang terkuat, pertarungan antara kelompok Genji dan Serizawa pun harus terjadi. Dalam film ini, tidak hanya kekerasan yang menjadi faktor utama menjadi seorang pemimpin, tetapi juga karisma, pertemenan, dan jiwa seorang pemimpin. 

2. Death Note (2006)

film jepang tentang rivalitas

Death Note dirilis pada tahun 2006 yang merupakan adaptasi dari manga Jepang karya Tsugumi Ohba. Bercerita tentang seorang siswa genius bernama Light yang secara tak sengaja menemukan Death Note (Buku Catatan Kematian) milik shinigami (dewa kematian). Dengan buku itu, Light bisa membunuh siapa saja hanya dengan menuliskan namanya. Hal itu memotivasi Light untuk menjadi Dewa, sehingga dia membunuh siapa saja pelaku kriminal. 

Kejadian aneh yang terjadi pada para pelaku kriminal karena mati akibat serangan jantung secara kompak menarik perhatian detektif muda bernama L. Meski dia masih muda, dialah yang membantu dunia memecahkan kasus-kasur besar dalam dunia kriminal. L (yang sebenarnya nama samaran dan tidak pernah muncul ke publik) bertujuan untuk mencari tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi dan siapa pelakunya. Dengan begitu dimulailah persaingan antar mereka berdua, siapa yang dapat menemukan identitas sebenarnya dari lawan, dialah pemenangnya. 

3. Shinjuku Swan (2015)

film jepang tentang persaingan

Bertempat di Kabukicho, yang merupakan sebuah distrik hiburan di Shinjuku, Tokyo, Jepang. Tatsuhiko yang tidak mempunyai uang atau pekerjaan luntang lantung di sini. Suatu ketika, dia bertemu dengan seorang pemandu hiburan bernama Matora yang tugasnya adalah merekrut gadis-gadis di jalanan untuk bekerja tempat bisnis hiburan dewasa. Matora menyukai Tatsuhiko dan mengenalkan Tatsuhiko pada dunia tempat dia bekerja. Tatsuhiko pun bekerja sebagai pemandu hiburan juga.

Ada dua kelompok yang menguasai distrik ini yang saling bersaing. Kedua kelompok ini sering bergesekan sampai terjadi perkelahian. Tatsuhiko pun tak luput dari konflik dari kedua kelompok bahkan dia yang paling sering dilibatkan dan dikobarkan. Sampai suatu saat ketika dia bertemu dengan teman SMA-nya dulu bernama Hideyoshi berada di pihak musuh.

Catatan Saja: Untuk para penggemar film Crows terutama yang suka dengan para aktornya, Nobuaki Kaneko yang berperan sebagai Narumi di Crows Zero 2, Takayuki Yamada yang berperan sebagai Serizawa di Crows Zero 1 dan 2 bermain di film ini.

4. Crows Explode (2014)

film tawuran jepang terbaik

Sekolah para gagak tempat Genji bersekolah dulu (Crows Zero) sudah dihuni oleh kandidat-kandidat penguasa sekolah yang baru. Kaburagi, yang statusnya hampir sama seperti Genji yaitu murid pindahan menjadi kandidat kuat penguasa Suzuran, meski dia tidak tertarik.

Kandidat utama dan terdaftar sebagai murid terkuat di Suzuran adalah Goura yang sebenarnya bukan musuh si Kaburagi. Di film ini konflik yang terjadi adalah antara murid kelas 3 dan murid kelas 1 (saya sendiri tidak tahu di mana kelas 2). Murid terkuat kelas 1, Kagami tak disangka berhasil mengalahkan Goura, yang mengakibatkan perang antara kelas 1 dan kelas 3. 

5. Drop (2009)

film anak sma jepang

Menceritakan bocah bernama Hiroshi yang hidup tahun 1980an. Dia terinspirasi manga Be-Bop SMA dan memutuskan untuk murid nakal. Hiroshi kemudian pindah ke sekolah umum dari sekolah khusus. Rambutnya di cat merah dan karena itu dia menarik perhatian dari pemimpin geng sekolah Tatsuya.

Lihat juga 10 Siswa Terkuat Sepanjang Sejarah Suzuran!

Film ini lebih mengutamakan sisi komedi timbang aksinya, berbagai hal kocak ketika sedang berkelahi akan tersaji di film ini. Berbeda seperti film kelahi biasanya, di sini si tokoh utama selalu kalah terus ketika berkelahi dan tetep kalah sampai film selesai, wkwk.

Post a Comment

0 Comments