Kang Emil Promosikan Bandung Sebagai Kota Wisata Cosplay

Diposting oleh
ridwan kamil cosplay

Di seputaran Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, banyak berkeliaran pengamen model baru dengan kostum pahlawan super maupun tokoh-tokoh kartun, seperti Iron Man, Captain America, Hello Kitty sampai hantu jadi-jadian, seperti pocong, Valak ataupun kuntilanak. Mereka mencari rezeki dari uang pemberian pengunjung yang mengajak foto.

Bertambahnya pengamen cosplay, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil malah memberi dukungan. "Saya dukung dan saya tidak melarang," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin 11 Juli 2016.

Bahkan selain mendukung, Ridwan Kamil mendorong agar cosplayer bisa menjadi salah satu tujuan wisata Kota Bandung. 

Selain di Jalan Asia Afrika, pengamen cosplay, juga sudah merambah Taman Teras Cikapundung yang belakangan ini menjadi ikon wisata Kota Bandung.

 "Ini akan menjadi tantangan Bandung mengelola wisata. Cosplay ini kelihatannya akan menjadi keunikan wisata Kota Bandung," ujar Kang Emil.

Kang Emil, sapaan walikota Bandung juga tidak khawatir jika pusat-pusat wisata Bandung akan dibajiri para cosplayer. Menurutnya, hukum pasar akan menentukan nasib setiap pengamen. Artinya, Ridwan Emil berharap cosplayer bisa lebih kreatif ketika bercosplay.

"Nanti juga pada bosan. Semakin kreatif, semakin lebih mirip, orang semakin senang," bebernya.

Ridwan Kamil mengapresiasi usaha para cosplayer, salah satu yang dipuji adalah Suster Ngesot. "Yang paling inovatif itu Suster Ngesot, Kebayang harus ngesot terus," ujarnya berkelakar.

Source: Tempo Nasional

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon


Selanjutnya Selanjutnya
Sebelumnya Sebelumnya
 

Suka Otakundes? Kamu bisa bantu dengan menonaktifkan adblock khusus untuk Otakundes.

Tenang saja, tidak ada iklan mengganggu yang tiba-tiba muncul.

Terima Kasih!

×