25 Anime Komedi Paling Lucu (Dijamin Ikutan Koplak)

Diposting oleh
rekomendasi anime komedi terbaik dan terlucu

Saya kali ini membahas mengenai 25 Anime Komedi Terbaik versi saya. Saya membuat postingan ini, karena saya juga butuh hiburan seperti kalian, maksudnya ingin menonton anime genre komedi. Saya cari di berbagai tempat di dunia maya, seperti tempat tongkrongan para anime lover MyAnimeList, dan tempat-tempat lain.

Setelah itu saya menonton anime-anime yang direkomendasikan berdasarkan rating, kepopuleran dan tentu saja covernya. Dan akhirnya saya rangkum 25 anime komedi yang paling membuat saya ngakak dan sampai harus mem-pause dulu saat ngakak karena kesulitan menghentikan ngakaknya(?).

Saya akan urutkan dari nomor 25 dulu, biar menantang. Menantang apanya coba(?). Dalam daftar ada anime yang memang sudah saya tonton sejak lama, jadi agak-agak lupa.

Tidak perlu terpaku pada nomor urut, anime komedi yang terdaftar di bawah semuanya menghibur. Kalau misalkan ada anime komedi bikin ngakak favorit kamu yang belum masuk daftar, mungkin saya belum nonton atau kita beda selera.

25. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!


daftar anime komedi lucu
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slife of Life | Rilis: 4 Oktober 2014
Chuunibyou adalah penyakit yang menyebabkan pengidapnya tidak punya malu untuk mengekspresikan delusinya di depan publik. Anime ini akan berfokus pada mantan pengidap chuunibyou bernama Togashi Yuuta yang mulai masuk SMA dan ingin menjadi pria normal seperti umumnya sehingga sekolahnya jauh dari rumahnya, agar dia bisa memulai kehidupannya dari nol.

Namun apa daya takdir berkata lain, dia malah bertemu dengan gadis pengidap chuunibyou dan merupakan tetangganya sendiri. Gadis ini pun membuat Yuuta mau tidak mau menggunakan ke-chuuniyou-annya agar bisa berinteraksi dengan gadis yang bernama Takanashi Rika tersebut.

Anime ini bisa dikatakan paling hype pada tahun 2012 andaikata SAO tidak ada, wkwk. Unsur komedi dalam anime ini cukuplah membuatmu tertawa bahagia, terlebih lagi kalau kamu mantan pengidap chuunibyou juga atau malah masih mengidapnya?

24. Azumanga Daioh


rekomendasi anime komedi terbaik
Genre: Comedy, School, Slice of Life | Rilis: 9 April 2002
Anime tahun 2002 ini bermula ketika Chiyo Mihama yang memulai debutnya sebagai anak baru di sekolah menengah atas, padahal dia kecil dan masih berumur 10 tahun. Murid pindahan lainnya adalah Kasuga Ayumu, berasal dari Osaka, orang yang satu ini benar-benar lemot dan lalai. Ceritanya sederhana, dimana para gadis SMA menjalani kehidupannya sehari-hari.

Anime ini mungkin berbeda dengan anime bergenre sama lainnya, tetapi lawakan dari anime cukup menghibur. Banyaknya adegan yang diulang-ulang mungkin sedikit menjengkelkan penonton, tetapi banyaknya lawakan dalam anime pasti bisa membuat kita tertawa.

23. Kill la Kill

anime action komedi terbaik
Genre: Action, Comedy, School, Super Power | Rilis: 4 Oktober 2013 | Rating: R -
Mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa Kill la Kill nongol. Ya, tentu saja karena ini versi saya. Entah anime ini termasuk komedi atau tidak yang jelas di MAL, anime ini termasuk dalam kategori komedi.

Adegan-adegan yang ada kebanyakan serius, dan lebih menonjolkan aksi-aksi pertarungan yang begitu fantastis. Tetapi meski sebegitu seriusnya Kill la Kill, anime ini banyak diselingi candaan konyol yang begitu mengejutkan mengingat sedang serius-seriusnya nonton.

Tokoh yang paling koplak adalah Mako Mankanshoku, ya dia inilah yang paling membuat suasana serius berubah total menjadi tidak serius candaan.

Ringkasana cerita, anime ini menceritakan gadis 17 tahun bernama Ryuuko Matoi yang sedang dalam pencarian untuk mencari tahu siapa pembunuh ayahnya. Akhirnya dia tiba di Akademi Honnouji, dalam sekolah itu ada gadis bernama Satsuki yang sepertinya tahu jawaban dari pertanyaannya. Akhirnya dia memutuskan untuk bertarung dengan Satsuki agar mendapatkan jawaban.

22.  Baka to Test to Shoukanjuu

anime komedi terlucu baka
Genre: Comedy, School, Romance, Super Power | Rilis: 7 Januari 2010
Anime yang berisi tentang orang-orang bodoh yang tergabung dalam kelas. Tokoh utama bernama Yoshii Akihisa yang merupakan siswa sekolah yang membagi-bagi siswanya berdasarkan nilai, berurutan dari A-F dan Yoshii Akihisa ini adalah terbodoh dari yang paling bodoh dan mendapat perlakuan istimewa.
 
Benar, dia berada di kelas F. Di dalam sekolah itu ada suatu hal menarik, para siswa dapat melakukan pemanggilan (summon biasanya di game kalau di naruto kuchiyose no jutsu) karakter bentuk chibi dari para siswa dan kekuatannya berdasarkan nilai yang didapat siswa. 

Dengan karakter chibi tersebut mereka dapat melakukan duel dimana pemenangnya dapat menukar fasilitas kelas dengan yang kalah, dan untuk tahu saja kelas F adalah kelas dengan fasilitas paling buruk dan kelas A yang paling baik.

La, terus di mana lucunya? Tentu saja di kebodohan semua siswa kelas F, dan siswa kelas lainnya. Intinya hanya hal-hal bodoh yang ada dalam anime ini, seperti judulnya.

21.  Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui! (Watamote)

anime komedi tersuram
Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life | Rilis: 9 Juli 2013
Anime ini sungguh memilukan, diisi dengan kesuraman cewek yang baru saja memulai kehidupan masa mudanya di SMA. Ekspetasi cewek ini adalah kehidupan SMA yang indah seperti mendapatkan pacar, mengobrol dengan teman-teman cewek soal cowok dan hal-hal indah lainnya.

Tapi apa daya, kehidupannya menjadi lebih suram dari masa SMP-nya, hari demi hari dia lalui dengan rasa pilu karena tidak mendapatkan teman bahkan teman sesama cewek sekalipun. Dia adalah perwujudan dari gamer yang anti sosial yang akut. 

Itu dikarenakan dia tidak bisa berkata-kata ketika ingin berhadapan dengan orang lain. Bahkan adiknya sendiri membencinya.

Mungkin dengan menonton anime ini, kalian yang anti-sosial di dunia nyata akan sedikit menyadari bahwa kita hidup butuh yang namanya sosialisasi, berkumpul dan bersenda gurau bersama teman, saudara apalagi keluarga.

TAPI, sayangnya jika tidak termotivasi, mungkin malah menjadikan kalian seperti tokoh utama anime ini. Jangan deh jangan ...

Meski begitu anime cocoklah untuk hiburan yang membuat kita tersenyum bahkan ngakak, apalagi kalau kalian memang mirip dengan Tomoko Kuroki, si tokoh utama.

20. Seitokai Yakuindomo

anime komedi tervulgar
Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life | Rilis: 4 Juli 2010 | Rating: R-
Kisah tentang Tsuda Takatoshi yang memulai tahun pertamanya di Akademi Ousai. Dia akhirnya menjadi dewan siswa (disini OSIS) bahkan langsung menjadi wakil ketua dan satu-satunya cowok di organisasi tersebut.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan satu-satunya cowok di OSIS, mengingat sekolah tersebut awalnya adalah sekolah khusus perempuan yang menjadi sekolah campuran. Yang salah adalah mulut, maksudnya perkataan yang biasa dilontarkan oleh para cewek OSIS.

Seperti yang kalian ketahui (bagi yang sudah nonton), para OSIS cewek ini sudah biasa melontarkan ucapan kasar, kotor, mesum, dan ucapan buruk lainnya tanpa merasa malu sedikitpun. 

Jadinya aneh tapi bikin ngakak, harusnya yang tampil mesum kan si tokoh utama yang cowok, lhah ini malah ceweknya. Yang jelas anime ini tidak cocok untuk anak dibawah umur.

19.  Angel Beats!
anime komedi paling bikin ngakak
Genre: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural | Rilis: 3 April 2010
Bercerita tentang dunia setelah kematian yang tidak seperti kalian bayangkan. Di dunia akhirat ini, berisi anak muda yang meninggal tetapi masih memiliki penyesalan, di sinilah tempat mereka untuk menghilangkan penyesalan dan di reinkarnasi.

Tempatnya seperti sebuah sekolah pada umumnya, mereka harus menghilangkan penyesalan dengan melakukan kehidupan layaknya remaja yang masih hidup. 

Bukannya malah menghilangkan penyesalan, mereka para orang koplo ini (mungkin hanya Otonashi si tokoh utama yang masih normal) malah membuat masalah dengan ingin melawan malaikat (tenshi) dan ingin bertemu dewa.

Anime ini bakal bikin kalian ketawa dan ini adalah salah satu anime yang pertama saya tonton.

Banyak kritik untuk anime ini entah karena terlalu ringkas dan buruknya cerita atau alasan lain tapi tetap saya masukan karena memang nyatanya rating tinggi, gokil dan bikin ngakak, dan juga anime ini yang membuat saya 'tersesat' ke dunia perwibuan.

18. Servant x Service

anime komedi tentang pegawai pns
Genre: Comedy, Slice of Life | Rilis: 5 Juli 2013
Kehidupan para Pegawai Pemerintah (PNS) ketika sedang bekerja memang penuh suka duka. Selalu dimarahi karena sering dituduh memakan gaji buta dari pajak dan malas bekerja padahal sudah bekerja keras.

Anime ini menceritakan tentang PNS baru bernama Hasebe, Yamagami, Saya dan seorang supervisor yang akan membimbing mereka bernama Ichimiya.

Pekerjaan mereka adalah memenuhi permintaan para warga.

Hasebe, karyawan baru yang penuh dengan keberuntungan yang menyebabkan dia bosan untuk hidup adalah karakter paling membuat ngakak. Si Yamagami, cewek ini sebenarnya mempunyai nama yang sangat panjang yaitu "Yamagami Lucy Kimiko Akie Airi Shiori Rinne Yoshiho Ayano Tomika Chitose Sanae Mikiko Ichika". Saya, cewek lulusan kuliah dan bekerja sebagai PNS ini selalu kebingungan dan terlalu polos.

Satu hal yang aneh adalah mereka semua dipimpin oleh seekor bonek beruang berwarna pink.

17. Danna ga nani wo Itteru ka Wakaranai Ken

anime komedi suami otaku istri normal
Genre: Comedy, Seinen, Slive of Life | Rilis: 3 Oktober 2014
Menceritakan tentang seorang otaku yang menikah dengan cewek normal (bukan otaku). Dia bernama Hajime Tsunashi, kesehariannya adalah ngeblog dan dapet duit dari ngeblog. Istrinya, Kaoru adalah pekerja keras, perokok dan cewek kantoran yang suka minum-minum dan mempunyai ayah yang overprotektif.

Anime ini akan memfokuskan pada kehidupan pasangan baru yang telah menikah, dengan berbagai adegan mengharukan yang menunjukkan bagaimana mereka tumbuh menjaling hubungan berdua dan bersama teman mereka. 

16. Binbougami-ga

anime komedi paling lucu binbougami
Genre: Comedy, Parody, Shounen, Supernatural | Rilis: 5 Juli 2012
Bagaimana jadinya jika ada orang yang memiliki keberuntungan yang terlampu tinggi dan bahkan sampai menyerap keberuntungan milik orang lain. Sakura Ichiko, adalah gadis yang memiliki tingkat keberuntungan yang terlampau tinggi yang bisa membuat ketidakseimbangan pada dunia. Dalam rangka mengembalikan keseimbangan dunia, Dewa Kemiskinan, Momiji, mencoba mengambil keberuntungan milik Sakura. 

Dewa Kemiskinan ini menampakkan pertama kali di kamar mandi ketika Sakura sedang cuci muka. Otomatis Sakura kaget, ketika pulang dirumah, Momiji sudah menunggu kedatangannya, pertarungan pun tak terhindarkan.

Tugas ini tentu sulit bagi Dewa Kemiskinan yang mempunyai tingkat keberuntungan yang terlampau rendah, tetapi dia tidak menyerah. Pertarungan mereka ini aneh, mereka musuh tapi kayak teman, gak niat banget untuk bertarung, ya bisa dibilang untuk mengisi waktu luang.

Selain kedua karakter utama, akan ada karakter lain yang juga aneh, seperti Biksu mesum, siluman anjing yang masokis rekan si Momiji dan yang pasti ada karakter cowok kerennya.

Anime ini juga memparodikan seri anime lain, sebut saja One Piece, saya tidak akan bilang, tonton saja sendiri biar bisa ngakak.

15. Kotoura-san

anime komedi terlucu kotoura
Genre: Comedy, Romance, Drama, School | Rilis: 11 Januari 2013
Berkisah mengenai Kotoura Haruka, gadis berumur 15 tahun yang bisa membaca pikiran orang lain. Dia mendapatkan berbagai masalah karena kemampuan membaca pikirannya, dan orang tua nya bercerai. Dia pindah ke SMA barunya dan mencoba untuk jaga jarak dengan teman sekelasnya. Manabe Yoshihisa, salah satu teman sekelasnya, menerima dan mengapresiasi kemampuan yang dia miliki dan dia mulai berinteraksi dengan temannya karena bantuan Manabe.

Si Manabe ini terkadang berpikiran jorok di depan Kotoura dan lupa kalau Kotoura bisa membaca pikirannya, yang terkadang membuat Kotoura sedikit takut. Tetapi itulah kelucuan yang ada di anime ini, dimana cerita mengenai gadis yang bisa membaca pikiran diselamatkan oleh seorang lelaki yang bisa menerima apa adanya tetapi tetap yang namanya lelaki ya tetaplah lelaki.

14. Minami-ke

anime komedi terbaik minami-ke
Genre: Comedy, School, Slife of Life | Rilis: 8 Oktober 2007
Anime kehidupan sehari-hari tiga bersaudari dengan karakter kepribadian masing-masing, Haruka, Kana dan Chiaki. Haruka si kakak pertama yang harus menghidupi kedua adiknya, Kana si adik bagi Haruka dan kakak bagi Chiaki adalah yang paling koplak di antara mereka bertiga, dan si Chiaki yang selalu menang dari si Kana.

Kehidupan mereka bertiga, ya seperti kehidupan cewek-cewek pada umumnya, hanya saja dibumbui kekocakan yang membuat penonton bisa ketawa tanpa harus menggunakan lawakan kotor.

13. Mikakunin de Shinkoukei 

anime komedi tentang pertunangan
Genre: Comedy, Romance, School, Seinen, Slice of Life | Rilis: 9 Januari 2014
Bagaimana perasaanmu ketika ulang tahun tiba-tiba saja mendapatkan sesuatu yang sangat tak terduga, yaitu seorang suami dan adik ipar masa depan. Hakuya Mitsumine telah dijodohkan oleh kakek Kobeni untuk menjadi tunangan Kobeni, dia dan adiknya akan tinggal bersama Kobeni dan keluarganya mulai sekarang.

Kobeni sangat terkejut karena ditunangkan bersama orang yang dia tak kenal, tapi dia mencoba tenang, belajar dari hidup bersama seorang cowok dan adik kecilnya yang dia sama sekali tidak tahu.

Kobeni mempunyai seorang kakak yang overprotektif  bernama Benio yang terlihat seperti terobsesi dengan adiknya. Dia tidak suka pertunangan ini, tetapi suka dengan adik kecil Hakuya, Mashiro dan Mashiro tidak suka dengan Benio.

Hubungan antara Kobeni dan Hakuya inilah yang lucu, mereka jarang berkomunikasi. Ya, karena memang si Hakuya ini sangat jarang sekali ngomong.

12. Bokura wa Minna Kawaisou 

anime terlucu tentang kos-kosan
Genre: Comedy, Romance, School, Slice of Life | Rilis: 4 April 2014
Ada yang udah pernah lihat Sakurasou no Pet na Kanojo? Anime ini hampir mirip lah, menceritakan seorang siswa SMA pindahan  Kazunari Usa yang akhirnya menjalani kehidupannya sendiri di Kawai Complex, tempat kost-kost'an menyediakan makanan bagi penghuninya. Ritsu, kakak kelas yang dia kagumi, juga tinggal di kost-kost'an yang sama dengannya dan beberapa orang sinting lainnya, seperti si teman sekamarnya yang masokis, Shirosaki, wanita cantik dan berdada besar Mayumi yang selalu gagal ketika menjalin hubungan dengan pria, dan Sayaka cewek kuliahan yang licik.

Di tempat inilah si tokoh utama, Usa menjalani kehidupannya dengan penuh keceriaan dan tidak pernah merasakan bosan lagi, karena tinggal bersama senpai yang dia kagumi. Si senpai ini pemalu banget, otaku kelas berat, yang setiap hari cuman baca buku bahkan ketika berjalan pulang menuju kost-kost'an.

Bagi kalian yang sangat menyukai anime Sakurasou, anime ini cocok sekali, sama-sama menceritakan penginapan yang diisi orang-orang aneh.

11. D-Frag! (D-Fragments!)

anime komedi terbaik d-frag
Genre: Comedy, Game, School, Seinen | Rilis: 7 Januari 2014
Bercerita tentang ketua preman yang tidak eksis (karena anak buahnya lebih eksis) bernama Kazama Kenji yang secara tidak sengaja membuat dia berurusan dengan klub pembuat game (sementara) yang diisi oleh cewek-cewek gila dengan berbagai keanehannya masing-masing.

Hal itu membuat Kazama bergabung ke klub itu dan membuat kehidupannya berubah. Ketua mereka, Shibasaki Roka adalah cewek cebol berambut pirang yang mempunyai jurus kegelapan (dengan menggunakan kresek), Sakura cewek berambut pirang yang mempunyai elemen air (baca: akua), Chitose ketua OSIS yang menggunakan elemen tanah (baca: ngubur orang) dan guru pembiming mereka yang terlihat seperti siswi muda yang kerjaannya cuman tidur.

Jika ada klub pembuat game (sementara) harusnya ada yang (tetap) dong. Klub pembuat game (sementara) ini ternyata adalah klub plagiat dari yang asli. Klub yang asli pun tetap saja diisi orang-orang aneh dengan keanehannya masing-masing. Ketua mereka, Takao mempunyai dada yang terlalu besar sehingga jadi perhatian cewek karena pada iri, Inada cewek berkacamata yang suka melihat Sakuragouka memakai pakaian cewek, Sakuragouka cowok imut yang lebih cantik ketika memakai pakaian cewek, dan Yamada cowok bertubuh besar tapi kelakuan kayak cewek.

10. Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai 

rekomendasi anime komedi terbaik shimoneta
Genre: Comedy, Ecchi, School | Rilis: 4 Juli 2015 | Rating: R+
Sebuah dunia yang membosankan dimana lawakan jorok tidak pernah ada. Menurut kalian lawakan jorok itu apa? Ya, pokoknya itu.

Berlatarkan Jepang yang telah menjadi negara tanpa adanya lawakan-lawakan yang kotor dan mesum. Pemerintah mengontrol warganya menggunakan peralatan khusus yang dipakai di leher. Jika ada yang melanggar peraturan dengan mengucapkan hal-hal mesum, maka pihak keamanan akan segera mengamankan.

Si tokoh utama, Tanukichi yang merupakan anak dari teroris yang menentang hukum anti mesum pemerintah baru saja masuk SMA. Di sekolah dia bergabung dengan OSIS dengan maksud mendekati ketua OSIS, Anna Nishikinomiya yang merupakan teman masa kecil dan orang yang dia kagumi. Wakil-nya, Kajou Ayame ternyata memiliki identitas tersembunyi sebagai Saljur Biru, seorang kriminal bertopeng yang mendedikasikan dirinya untuk menyebarkan hal mesum pada masyarakat umum.

Kajou Ayame, seorang cewek 'gila' yang menyatakan dirinya sebagai anggota dari organisasi yang disebut SOX menyeret Tanukichi untuk ikut bergabung.

Kekonyolan pertama yang bisa terlihat pertama kali tentu saja si Kajou Ayame ketika beraksi hanya memakai kain putih yang menutupi tubuhnya (oke, bukan ini yang lucu), dan menutupi wajahnya dengan sempak. Kekonyolan yang ada memang tidak terlalu jauh dari hal-hal yang mesum, tetapi tetep bikin ngakak-lah.

9. Prison School

prison school rekomendasi anime komedi
Genre: Comedy, Ecchi, Romance, School, Seinen | Rilis: 11 Juli 2015 | Rating: R+
Berlatar di Akademi Hachimitsu, sekolah yang sebelumnya adalah sekolah khusus perempuan yang kini menjadi sekolah campuran. Di awal tahun ajaran baru sekolah menjadi campuran, hanya ada 5 siswa laki-laki yang masuk ke Akademi Hachimitsu.

Ke-lima siswa ini berkhayal mengenai kehidupan SMA yang menyenangkan seperti dikelilingi oleh para siswi yang cantik, manis dan bohai. Tetapi apa daya mereka, kenyataan memang lebih pahit dari khayalan. Kehidupan mereka di sekolah tersebut sangat suram, tidak pernah ngobrol dengan satu cewek pun.

Pada suatu ketika, mereka berlima memutuskan untuk mengintip kamar mandi perempuan pada malam hari. Sialnya mereka malah ketahuan, sehingga OSIS Underground (OSIS yang bekerja dalam bayang-bayang mungkin) memutuskan mereka untuk masuk ke dalam penjara sekolah sebagai hukuman.

Kekocakan yang ada di anime ini bisa dibilang vulgar dan tidak cocok untuk anak dibawah umur, tetapi meskipun begitu kekocakan yang ada dijamin membuat ketawa. Selain itu, anime ini juga menyediakan layanan fanservice yang banyak, banyak hal-hal sadis yang diperlihatkan, dan kesenangan-kesenangan lainnya.

8. Mob Psycho 100


anime lucu
Genre: Action, Comedy, Supernatural, Slice of Life | Rilis: 11 Juli 2016
Anime ini akan berpusat pada seorang bocah SMP kelas 8 yang memiliki kekuatan psikis yang sangat kuat. Dia bisa membengkokkan sendok dengan pikiran di usianya yang sangat muda. Suatu ketika dia bertemu dengan orang bernama Reigen yang menipunya dengan kata-kata, sampai menjadi pemburu roh-roh jahat dengan upah yang sedikit. Meski begitu, Mob tetap menghormati orang yang dia anggap sebagai gurunya itu, meski gurunya tidak memiliki kekuatan psikis.

Seperti One Punch Man, anime ini akan membuat kita tertawa karena aksi-aksi heroiknya dilakukan tanpa usaha dan dengan ekspresi wajah dari sang hero yang polos. Dan juga, meski Mob mempunyai kekuatan yang menakjubkan, tetapi soal kekuatan fisik, dia sangatlah lemah.

7. Hataraku Maou-sama!

hataraku maou-sama anime komedi
Genre: Comedy, Demon, Fantasy, Romance, Shounen | Rilis: 4 April 2014
Menceritakan tentang Raja Iblis bernama Sadao yang tinggal selangkah lagi menguasai dunia, tapi sayangnya dia dikalahkan oleh Pahlawan bernama Emilia dan tersasar ke dunia lain yang disebut dunia modern di kota Tokyo. Mengingat "menguasai dunia" adalah satu-satunya kemampuan yang dia punya sebagai raja iblis dia mau tidak mau bekerja mencari uang untuk menghidupi dirinya. 

Kelucuan si Raja Iblis yang tersesat ke dunia manusia modern bersama dengan satu pengawalnya yang bernama Ashiya membuatmu ngakak. Sang Raja Iblis yang harusnya menguasai dunia malah harus bekerja paruh waktu demi makanan, si pengawalnya biasa menjaga rumah membeli bahan makanan dan melakukan berbagai aktivitas seperti ibu rumah tangga.

Tidak hanya dua iblis, akan datang lagi satu iblis aneh yang kerjaannya cuma main komputer saja, biasa disebut NEET (penggangguran kelas kakap).

Anime ini dijamin biking ngakak, tonton saja langsung secara maraton dari episode satu sampai selesai, dan dijamin kalian akan puas.

6. Sakurasou no Pet na Kanojo (The Pet Girl of Sakurasou)

sakurasou anime lucu komedi
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life | Rilis: 9 Oktober 2012
Sakurasou adalah asrama kusus untuk siswa dan siswi yang bermasalah di SMA Suimei. Si tokoh utama, Kanda Sorata dipindah ke asrama ini karena memelihara kucing. Semua penghuni Sakurasou adalah orang-orang aneh yang selalu berbuat ngawur, meski mereka memiliki kreatifitas masing-masing.

Suatu Kanda Sorata menjemput penghuni baru di Sakurasou, yang bernama Shiina Mashiro. Kehadiran Mashiro membuat kehidupan Kanda Sorata berubah. Terlebih lagi, Mashiro tidak bisa mengurus dirinya sendiri, Kanda-lah yang harus mengurusi Mashiro.

Anime ini menyajikan komedi-romantik kehidupan remaja SMA. Selain penghuni Sakurasou yang penting dalam cerita, ada karakter cewek lain yang jatuh cinta pada Kanda, sedangkan Kanda sendiri merasa 'dag-dig-dug-der' kalau berada di samping Mashiro.

5. Working!!


anime lucu sepanjang masa
Genre: Comedy, Slice of Life | Rilis: 4 April 2010
Anime ini mengisahkan tentang Takanashi Souta yang terobsesi pada hal-hal yang kecil dan imut, termasuk kakak kelasnya, Taneshima Popura yang bertubuh mungil. Takanashi ditawari bekerja di Restoran Wagnaria oleh Taneshima, tentu Takanashi tidak menolak karena kemungilan dari Taneshima.

Banyak kelucuan yang terjadi diantara para orang-orang di Wagnaria. Takanashi sendiri selalu menganggap Taneshima adalah gadis SD berumur 12 tahun. Ada Inami, seorang cewek yang terlalu takut pada pria, dan selalu memukulnya jika didekati pria. Ada pria yang memendam rasa cintanya pada seorang gadis selama 4 tahun, dan berbagai orang-orang koplo lainnya. Setiap karakter dalam anime ini memiliki sifat khas konyolnya masing-masing yang akan menghibur kita semua.

4. Barakamon

barakamon
Genre: Comedy, Slice of Life | Rilis: 6 Juli 2014
Mengisahkan seorang tukang kaligrafi muda bernama Handa Seishu yang dihukum tinggal di pulau terpencil karena memukul tukang kaligrafi veteran. Ayahnya berharap Seishu bisa menenangkan pikirannya di pulau itu.

Di pulau itu dia bertemu dengan penduduk setempat. Penduduk setempat di situ berisi orang-orang aneh yang membuat Handa Seishu kesal, pada awalnya. Anak kecil bernama Naru, adalah bocah paling lucu dan tingkahnya-lah yang paling membuat kesal Handa Seishu.

Kelucuan dan kekocakan si Naru dan sikap dingin si Handa Seishu serta kehidupan yang mereka jalani bersama penduduk pulau tersebut dijamin akan membuat penonton tertawa.

3. Danshi Koukousei no Nichijou 

anime komedi cowok sma
Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life | Rilis: 10 Januari 2012
Berkisah tentang kehidupan sehari-hari tiga sahabat bernama Tadakuni, Hidenori dan Yoshitake yang merupakan murid SMA. Dari kehidupan mereka di sekolah sampai di rumah.


Mereka bertiga selalu melakukan hal-hal yang aneh untuk mengisi hari-hari mereka. Tidak ada alur cerita khusus dalam anime ini, hanya ada mereka bertiga dan beberapa teman mereka.

Tujuan utama anime ini memang untuk guyonan dan direkomendasikan bagi kalian yang ingin ketawa ngakak sampe mungkin ngulangin adegannya lagi, entah kamu Otaku, Wibu bahkan orang biasa pun pasti bisa ketawa, terutama bagi mereka yang masih SMA ataupun sudah merasakan bangku SMA.

2. One Punch Man

anime komedi superhero terkocak
Genre: Action, Comedy, Parody, Sci-fi, Seinen, Super Power, Supernatural | Rilis: 5 Oktober 2015
Apa ada yang tidak sependapat kalau One Punch Man berada di nomor dua. Kenapa anime ini berada di nomor dua (versi saya)?

Anime yang menceritakan tentang pahlawan tidak berambut (botak) ini bisa dinikmati oleh semua orang. Tidak perlu pemahaman yang tinggi untuk mengetahui berbagai kekocakan dan humor yang ada di anime ini.

Tokoh pahlawan berambut botak bernama Saitama juga mempunyai daya tarik tersendiri. Pahlawan super yang kekuatannya tiada tara tapi tidak memiliki rambut dan tampil dengan ekspresi sok polos membuat orang yang menonton pasti kesulitan menahan tawa. Apalagi, Saitama ini selalu melakukan kekonyolan dan kata-kata yang tidak nyambung kalau ngomong sama orang lain.

Saitama sendiri seperti sudah merasa bosan dengan musuh-musuh yang dihadapi. Seperti judulnya, dia hanya perlu melakukan satu kali pukulan untuk mengalahkan musuh sekuat apapun.

Anime ini memiliki keunikan yaitu penampilan berbeda dari anime-anime shounen lainnya. Seperti misalnya, jika kebanyakan tokoh utama anime shounen menjadi pahlawan demi menyelamatkan dunia atau teman, dia hanya kepingin dan ketika anime shounen lainnya menggunakan tokoh utama yang keren, tapi Saitama rambutnya botak.

1. Gintama

anime komedi terbaik sepanjang masa
Genre: Action, Comedy, Historical, Parodi, Sci-fi, Samurai, Shounen | Rilis: 4 April 2006
Tidak ada yang perlu diperdebatkan lagi kalau soal Gintama. Pasti banyak dari kalian yang setuju kalau Gintama adalah anime terkoplak yang pernah ada.

Bercerita mengenai pria yang masih memiliki jiwa samurai dan bekerja di Yorozuya, yang merupakan tempat dimana menyediakan bantuan apapun kepada mereka yang membayar.

Berlatar di jaman Edo dimana pemerintahan tertinggi berada di tangan shogun, tetapi di Gintama dunia berada di bawah kendali para alien (biasa disebut amanto).

Si tokoh utama, Sakata Gintoki yang merupakan pemilik Yorozuya bersedia menerima pekerjaan apapun yang diminta oleh kliennya. Dia melakukan tugas itu bersama kedua anak buah yang bernama Shinpachi dan Kagura.

Yorozuya melakukan tugas mereka dengan selalu tidak serius, mereka selalu melakukan dengan main-main meski pada akhirnya berhasil. Tetapi, memang seperti itulah kekocakan anime ini.

Anime ini juga selalu memparodikan adegan dari anime-anime tenar lainnya seperti Naruto, Dragon Ball sampai One Piece. Kalau boleh bilang alur cerita anime ini ruwet, kesana kemari seenaknya sendiri, jadi nontonlah dari episode pertama.

Episode-episode di Gintama dipenuhi oleh kekoplakan dari semua tokoh yang ada. Mulai dari tokoh yang mempunyai jabatan rendah seperti pengangguran sampai jabatan tertinggi seperti Shogun.

Seperti di Manga-nya anime ini juga menceritakan arc khusus. Arc khusus ini biasanya lebih serius dibanding episode-episode biasanya tetapi tetap ada kekonyolan.

Yang perlu dicatat dari anime ini adalah tonton sampai episodenya selesai, karena akhir dari episode Gintama selalu ada hal yang mengejutkan dan merusak suasana indah yang terjadi.

1 komentar:

avatar
Dandi Saseno delete 17 July, 2016

izin bokmark buat hiburan gan haha

Reply


EmoticonEmoticon


Selanjutnya Selanjutnya
Sebelumnya Sebelumnya
 

Suka Otakundes? Kamu bisa bantu dengan menonaktifkan adblock khusus untuk Otakundes.

Tenang saja, tidak ada iklan mengganggu yang tiba-tiba muncul.

Terima Kasih!

×